Monday, December 8, 2008

Gue juga bisa kalau begitu

Malam minggu aku bersama teman sekelasku Aria dan Vivi, ditemani Lia, Nurul dan Avi naik gunung Gede, teman sekelasku yang lain tidak berani ikut soalnya Senin ulangan kimia. Minggu jam 10 malam pulang, paginya upacara langsung menghadapi ulangan pak Tatang.
Hasilnya satu kelas anjlok termasuk lutung, yang nilainya bagus hanya tiga orang, yang naik gunung itu jagoannya. Sejak itu gampang sekali aku mengajak temanku berpetualang.
Gara gara ulanganku bagus setiap mengajar pak Tatang melihat catatanku dahulu sebelum melanjutkan pelajaran. Kalau sudah begini persiapan haruslah matang.
Guru yang senang memberikan quiz kali ini memberi soal kimia di papan, siapa yang menjawab benar mendapat tambahan nilai 1 dari hasil ulangan. Aku bisa menjawabnya dan memperoleh janjinya.
Setelah selesai teman temanku bertanya kok aku bisa menjawab soal yang sulit seperti itu. Aku jelaskan bahwa sebelumnya aku ke kelas 2 IPA 6, ingat persiapan harus matang, aku diberitahu akan ada quiz dan diberikan soal serta jawabannya.
“Ach, curang! Gue juga bisa kalau begitu. Gue aduin pak Tatang ach!!!!”

No comments: