Sunday, December 14, 2008

Guruku, sahabatku

Saat di kelas 3 IPA 4 aku punya pemuja rahasia seorang cewek sangat muda sebut saja Bunga yang baru kelas 3 di salah satu SMP negeri di Jakarta Selatan, berawal dari telpon iseng aku isengin juga, akhirnya terus berlanjut dengan saling curhat. Bunga pernah melihat tampangku, kayak Franco Nero, katanya kalau gombalnya keluar, sedangkan aku belum tahu bentuk rupanya.

Aku cerita kepada sahabatku pak Didin yang juga guru biologi, katanya nggak apa apa punya pacar anak SMP yang penting aku harus bisa membimbing, so........ go get her lanjutnya memberi semangat.
Added 20 March ·  · 




    • Rosana Harahap aneka gaya beneran nih .... @Diah : ngapa'in tuh pake' .." au ooooo " begitu ... hehehehe
      20 March at 21:56 ·  ·  1 person

    • Luckman Djaya Kreshna baru mau nambahin comment...udah keduluan...
      20 March at 22:08 · 

Setiap pukul 5 sore pasti telpon rumahku berdering, nggak ada yang mau mengangkat, percuma mereka pikir pasti telpon dari Bunga untukku.Kalau ada yang mengangkat nggak lama kemudian pasti ada teriakan, "Meennn ..........! Bunga".

Hubungan kami serasa semakin dekat apalagi setelah Bunga bercerita bahwa dia hamil dan ingin tetap mempertahankan bayinya.
"Eh ... !!!! Nggak begitu caranya .....!!!! Menuduhku yang nggak-nggak ... ! Mana bisa perempuan hamil gara-gara telpon-telponan, nggak pernah belajar Biologi ya?"

Suatu sore datang pacarnya yang juga calon ayah si bayi ke rumahku, ternyata teman mainku saat kecil, ia meminta aku tidak berhubungan lagi dengan Bunga walaupun sekedar melalui telpon. Seminggu kemudian Bunga tidak pernah menghubungiku lagi.

Aku kehilangan sahabatku yang belum pernah kulihat, Bunga, tapi tidak dengan sahabatku pak Didin. Senang sekali punya guru yang juga sahabat, sayangnya adik kelasku banyak yang tidak mengenal beliau karena tak lama setelah aku lulus, guru ini wafat di usia muda.

Petuah beliau yang diucapkan di muka kelas dan kepadaku secara pribadi selalu kuingat, agar kita menjadi superitas sejati yang artinya kita berbuat biasa saja tetapi orang lain melihatnya luar biasa, bukan superitas semu yaitu kita merasa luar biasa, padahal orang lain melihatnya tak ada apa apanya.

Kalau kamu penasaran ingin tahu tampang aku waktu SMA yang kayak Franco Nero, si pemeran cowboy Django, seperti kata Bunga lihat aja poster di atas.
Kalau diperhatiin sih nggak mirip-mirip banget ................, masih gantengan aku dikit!



----------

Chormen, gw belum ngerti apa hubungan Bunga, Pak Didin, Franco Nero dengan Foto Didut lagi teriak, mohon penjelasan. (Himawan)

Hahaa...bisa aja Iwan bikin gw ketawa... Chormen, mustinya di crop aja tuh fotonya biar fokus ke wajahmu yg tampak samping seperti poster Franco Nero tea...hmm.. 
Makasih tulisannya ya Men, jadi tau mengenai pak Didin dan pesannya ttg superitas sejati... (Chalis)

Iwan,
Hehehehehe ...(numpang ketawa dulu nih) ... 
gunakan imajinasimu dong ah .... cari benang merahnya.
Chalis,
Lebih siipp lagi kalau foto Chormen tampak samping (yang jaman sma aja kalee) disandingkan dengan poster Franco Neronya... 
Biar skalian terlihat jelas (baca: terbukti)  kemiripan atau kelebihan gantengnya the O  ...  hehehhehe. (Rosana)

Chalis,
Masukan bagusnya akan ditampung oleh Chormen, setelah itu dikemanain sama Chrmen...nggak tau deh.
Rosana,
Udah dicari nih benang merahnya diwarung, dapet.....kesimpulannya tetep seperti yang udah-udah....Chormen..." Narsis " hihihi.
Piiis Bang Omen. (Himawan)

Kak Ana...kak Ana,...
Emang perlu daya imajinasi kuat banget, supaya wajah si Franko Nero berubah jadi si Chormen....perlu dibayangin proses yang terjadi, apa Franko Nero jatuh dari jurang, ketabrak bajaj, atau apa.... (Hernowo)

Hernowo,
Itu cita2nya Chormen. Tks sharing foto 3ipa4 nya. (AN)

Iya Wo..gw udah coba konsentrasi semaleman supaya berubah tapi yang muncul Ferangko ......peace man....( Wakwak Jfree)

Wkwkwkwkwkwkw... Paaas kaleee.. (Chairul)


Inget cerita ato ulasan/ artikel di koran, Men, khususnya untuk korban perkosaan biasanya nsama dirahasikan, maka dibilan gdi koran tsb, "sebut saja si Bunga namanya..."
Thx Men, pencerahan loe, masih ditiunggu kisah2 pemuja2 Franco Nero yang lainnya ye...
Sebenarnya gue pemuja loe juga Men, sayang waktu itu rumah gw belon punya tel, padahal pingin banget tel2an juga sama loe. Sebab gw gak mungkin hamil khan...? (Sulis)

Ati2 dah...
Klo telpon2nan bisa bikin hamil brarti yang cowo lebih mungkin lagi untuh hamil.
Ħέ:pĦέ:pĦέ:pĦέ:pĦέ:pĦέ:p. (Ekasakti)

hahaha... chormen, notesnya unyik-unyik (saking uniknya tuh),
gara-gara baca notes ini, jadi ingat waktu gue kelas 2 ipa 10 juga
punya secret admirer... anak kelas 6 SD!
well, nggak begitu secret sebenarnya, karena anak ini (meski badannya bongsor, tapi temen main adik gue) malah sempat bbrp kali kirim surat cintrong ke gue. Ya oloohhh... 
sayang gue nggak kenal pak didin buat curhat, men. (~a~)

Hehehehe..jadi karra punya kakak toh ? (Inka)

Jd smp skarang sdh terbayang terus ya. Suka muncul dlm mimpi, hehe (Toety Emmydiarty)

Ujungnya gimane? (Hayanto Hadiwijoto)

No comments: